• Ahmad Rifai

Tips memilih Jasa Printing Yang tepat dan Berkualitas


Di era serba online sekarang ini semua sudah tidak asing lagi dengan online seperti belanja online, promosi online, jualan online bahkan pencetakan sekarang bisa dilakukan secara online tanpa harus repot pergi ke percetakan dan hanya melalui ponsel anda bisa mencetak barang untuk segala keperluan seperti souvenir, spanduk, brosur, id card dan lain sebagainya melalui percetakan offset.


Dalam memilih jasa percetakan online tentunya anda harus memilih jasa online yang berkualitas dan terjamin agar mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk memilih jasa percetakan yang berkualitas, Anda harus memperhatikan beberapa tips dalam memilihnya.

Bagaimana Tips memilih Jasa Printing Yang tepat dan Berkualitas?


1. Kualitas dan Harga Produk

Dalam kualitas suatu produk, Anda tidak boleh mudah tergiur dengan harga yang sangat murah karena Anda memilih yang berkualitas. Bisnis percetakan biasanya menyediakan beberapa pilihan kertas atau bahan dasar percetakan yang akan disesuaikan dengan budget atau kebutuhan anda dalam mencetak, oleh karena itu sebaiknya anda memberitahukan kepada pihak percetakan mengenai tujuan atau kebutuhan anda dalam mencetak.


Untuk mengukur kualitas sebuah jasa percetakan biasanya dilihat dari bahan dasar pembuatan dan jenis finishingnya.


2. Mudah Berkomunikasi

Saat memesan suatu barang atau jasa secara online, tentunya Anda membutuhkan informasi mengenai nomor telepon, whatsapp, media sosial, email dan lain sebagainya, sebagai media untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi dan meminta informasi terkait barang yang ingin Anda pesan.


Di jasa percetakan online resmi dan terpercaya, selalu tidak ada atau tidak ada informasi kontak yang lengkap.


3. Waktu Timbal Produk

Menggunakan jasa percetakan tentunya berbeda dengan berbelanja di toko karena dengan menggunakan jasa percetakan tentunya anda harus memesan terlebih dahulu mengenai barang yang anda tentukan. Nantinya Anda harus menunggu beberapa waktu berdasarkan lamanya pengerjaan barang yang Anda pesan.


Sebelum Anda memesan atau menggunakan jasa percetakan, ada baiknya Anda menanyakan terlebih dahulu mengenai waktu pengerjaan agar tidak terjadi keterlambatan barang, terutama bagi Anda yang membutuhkan barang dalam waktu tertentu.


4. Banyak Pilihan Produk

Untuk memilih jasa sablon terbaik tentunya banyak pilihan produk seperti brosur, buku, poster, stiker, kaos, spanduk, asbak decal, bordir, sablon baju dan lain sebagainya sehingga akan memudahkan anda untuk memesan berbagai macam barang.


5. Kualitas layanan

Pelayanan yang baik tentunya diperlukan karena dengan menggunakan jasa percetakan online tentunya anda akan membutuhkan komunikasi untuk berdiskusi dengan pihak penyedia jasa dalam detail informasi barang yang anda butuhkan seperti motif, warna, desain, waktu pengerjaan, jenis bahan yang digunakan untuk percetakan, jenis dari finishing dan sebagainya. .


6. Harga Cetak Sesuai Hasil Produk

Tips memilih jasa percetakan terbaik selanjutnya adalah yang menawarkan harga terjangkau. Meski harganya terjangkau, pastikan harganya sebanding dengan produknya. Jangan sampai Anda mengeluarkan uang yang banyak namun dengan hasil cetak yang kurang memuaskan.


Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya Anda menanyakan berapa harga setiap penjualannya. Setelah menanyakan harga produk, cek kualitas produk yang dihasilkan. Kemudian menyimpulkan apakah itu sepadan dengan harga yang ditawarkan.


Printer yang menawarkan harga dan kualitas yang sebanding biasanya memiliki proses kerja yang lebih efisien. Sehingga waktu, biaya, dan tenaga yang dibutuhkan dapat disediakan. Tak ayal hal ini dapat terwujud berkat bantuan dan pencetakan yang handal dari percetakan yang unggul.


7. Waktu Timbal Produk

Maka untuk jasa percetakan berapa lama prosesnya. Hal ini untuk mengantisipasi keterlambatan proses pencetakan. Jika waktu pemrosesan sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan percetakan atau tidak.


Kecepatan dan ketepatan waktu kerja sebenarnya dapat dinilai secara langsung dengan melihat mesin dan peralatan yang digunakan. Misalnya proses laminasi dengan mesin laminating roll tentunya akan lebih cepat dibandingkan dengan mesin laminating press yang biasanya tersedia di tempat fotocopy.


Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam memilih jasa percetakan online, jika anda membutuhkan jasa percetakan yang memenuhi standar kualitas terbaik maka silahkan hubungi Mega Indah Offset dimana pabrik percetakan offset Mega Indah melayani berbagai keperluan dan dalam percetakan.