top of page
  • Ahmad Rifai

Beberapa Tips Memilih Jasa Percetakan Yang Berkualitas


Hasil kualitas buruk yang didapat banyak dicari dan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Untuk memilih tempat cetak online yang berkualitas, yuk simak artikel ini. pada artikel kali ini kami akan membahas tentang Beberapa tips memilih jasa percetakan yang berkualitas.


Memilih Tempat Cetak Online Di era modern sekarang ini, Anda mencari segala sesuatunya secara online. Begitu juga dengan tempat percetakan online. Untuk mencetak segala kebutuhan mulai dari kebutuhan peralatan kantor, kebutuhan promosi, hingga packaging/kemasan pasti sudah mencari sistem online.


Tidak perlu ke percetakan lagi, cukup di rumah menggunakan gadget kesayangan Anda sudah bisa mencetak semua kebutuhan Anda. Mulai dari percetakan peralatan kantor seperti kartu nama, amplop, kop surat hingga kebutuhan promosi seperti spanduk, poster dan spanduk.


Bagaimana jika Anda seorang pemilik bisnis online atau UMKM. Anda juga bisa mencetak kemasan seperti shopping bag, goodie bag, dan shipping box secara online.


Bagaimana Tips Memilih Jasa Percetakan Yang Berkualitas?


Untuk mendapatkan tempat cetak online yang tepat dan berkualitas dengan hasil yang baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yuk, simak tips memilih tempat percetakan yang tepat dan berkualitas, di bawah ini!


1. Kualitas cetak yang baik dan harga yang kompetitif

Kualitas menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Jangan mudah tergiur dengan harga super murah karena kualitas juga perlu diperhatikan. Juga beradaptasi dengan pencetakan anggaran. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda karena harga setiap kertas berbeda-beda.


Kualitas cetak juga dapat dilihat dari bahan kertas yang digunakan, jenis finishing, hingga berapa banyak orang yang menggunakan jasa percetakan.


2. Pelayanan yang ramah dan baik

Bukan hanya kualitas hasil cetak yang perlu diperhatikan. Kualitas pelayanan juga perlu diperhatikan. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa tempat percetakan online yang dipilih memiliki pelayanan yang baik untuk setiap pelanggannya. Akan lebih nyaman jika kita dilayani dengan ramah, tanggap dan mengerti semua informasi tentang percetakan, bukan?

Untuk kualitas pelayanan yang baik sangat dibutuhkan karena membutuhkan komunikasi dan informasi dua arah yaitu antara pelanggan dengan penyedia jasa percetakan. Adapun untuk penentuan warna, waktu pengerjaan, jenis kertas yang cocok untuk dicetak, jenis finishing yang digunakan, hingga pengiriman hasil cetak.


3. Komunikatif dan fast respon

Untuk menilai kualitas sebuah percetakan dapat dilihat dari cara berkomunikasinya. Meski mencetak secara online, pelanggan bebas menghubungi percetakan jika ada kendala atau menanyakan informasi seputar percetakan.


Seperti tertera nomor telepon atau call center, email, dan juga akun media sosial. Sehingga mudah untuk berkomunikasi dan mencari informasi yang dibutuhkan.


4. Ulasan dan testimoni pelanggan

Jangan lupa juga untuk mengecek review dan track record dari percetakan. Dengarkan baik-baik komentar pelanggan yang telah menggunakan layanan cetak online ini. Seperti komentar pada warna, ketepatan jenis kertas yang dipilih, kualitas pelayanan, hingga ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan.


Semua ulasan dari pelanggan dapat menjadi salah satu faktor utama bagi Anda untuk memilih tempat pencetakan. Apakah toko tersebut dipercaya sebagai tempat percetakan yang berkualitas atau tidak.


Jika ada komentar atau review yang kurang baik, sebaiknya diteliti terlebih dahulu. Anda dapat memahami apakah ulasan itu benar atau tidak.


Meminimalkan penundaan waktu pencetakan, ini membantu Anda mencetak lebih cepat. Sehingga jika terjadi keterlambatan beberapa hari dari jasa percetakan online ini masih belum melewati deadline anda.


5. Pilih layanan yang memberikan pelayanan yang baik dan maksimal

Layanan yang diberikan oleh vendor percetakan juga perlu diperhatikan. Tentunya Anda pasti akan merasa nyaman jika mendapatkan pelayanan yang baik dan maksimal.


Pelayanan yang dimaksud disini meliputi staf yang komunikatif dalam mengembangkan atau menjawab pertanyaan dengan cepat sebagai konsumen, tanggap dan ramah dalam berkomunikasi.


Apalagi sebagai pebisnis pemula, Anda harus mengomunikasikan banyak hal terkait produk yang ingin Anda cetak. Karena jika terjadi miskomunikasi dapat berdampak buruk pada hasil cetak.


bottom of page