• Ahmad Rifai

Cara Jitu Mencetak Dan Memilih Jasa Brosur Printing Terbaik



Cara Jitu Mencetak Dan Memilih Jasa Brosur Printing Terbaik - Salah satu teknik promosi yang bisa dibilang tradisional namun masih sering digunakan hingga saat ini adalah dengan menyebarkan brosur. Brosur adalah salah satu jenis media cetak untuk mempromosikan atau mengiklankan produk atau jasa suatu perusahaan.


Meski tergolong tradisional, cara promosi dengan menggunakan brosur ini juga memiliki berbagai fungsi dan keunggulan. Secara umum brosur memiliki fungsi informatif. Artinya brosur harus mampu memuat informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Berikut Cara Jitu mencetak dan Memilih Jasa Brosur Printing Terbaik.


Cara Mencetak Brosur Yang Benar


Pilih Format

Periksa kembali isinya. Kemudian pilih jenis dan ukuran brosur sesuai kebutuhan, apakah brosur bi-fold, tri-fold, atau Z-fold. Jika Anda sedang membuat menu atau ingin menampilkan banyak informasi rinci, brosur lipat tiga bisa menjadi pilihan yang baik; sedangkan jika Anda ingin menyertakan citra perusahaan yang menonjol, lipatan ganda memungkinkan lebih banyak ruang.


Buat Sampel

Ambil selembar kertas, lipat menjadi salah satu format ini dan tuliskan secara kasar apa yang Anda letakkan di setiap panel. Ini akan membantu memvisualisasikan tata letak dan memilih format terbaik


Pilih Template Desain

Ada banyak template desain profesional yang tersedia. Anda dapat memfilter menurut industri bisnis Anda, lalu memilih warna atau mengunggah logo untuk menemukan palet warna yang sesuai. Pilih satu atau dua warna utama untuk tampilan yang lebih menarik.


Manajemen Konten

Setelah Anda mendapatkan template, Anda dapat mulai mengisinya dengan konten. Gunakan heading untuk memecah teks dan idealnya hanya menggunakan satu atau dua font agar mudah dibaca.


Pilih Kertas

Saat Anda puas dengan tata letak dan tampilan desain, pilih stok kertas yang paling sesuai dengan gaya brosur Anda - ingatlah bagaimana Anda akan menggunakannya. Misalnya, kertas glossy akan cocok dengan warna cerah dan foto besar. Mencetak brosur bisa dimana saja. Toko cetak online ini dapat memudahkan kita untuk mencetak dokumen dengan cepat, mudah, aman dan dengan harga yang terjangkau. Brosur yang akan menarik konsumen bukan hanya sekedar mimpi.


Cara Jitu Memilih Brosur Printing terbaik


Mintalah Sample Hasil Cetak Untuk Melihat Kualitas Cetakannya

Dalam memilih jasa offset dan digital printing yang akan digunakan, tidak ada salahnya jika Anda meminta sample hasil print terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar calon pelanggan dapat melihat kualitas layanan yang dicetak. Setiap mesin cetak yang digunakan memiliki perbedaan hasil cetakan. Hal ini terlihat dari portfolio yang diusung oleh jasa percetakan tersebut.


Berdasarkan portofolio tersebut, calon pelanggan dapat memperkirakan kualitas hasil cetakan, mulai dari akurasi gambar, ketajaman gambar, warna, dan lain-lain. Khusus untuk sablon jersey yang dicetak di atas kain. Melihat kualitas jasa percetakan secara keseluruhan dapat dilihat dari bahan yang digunakan untuk pembuatannya dan hasil akhir dari produk yang telah dicetak. Tips memilih jasa offset dan digital printing sangat penting untuk diterapkan.


Jangan Mudah Tergiur Dengan Penawaran Harga Murah

Sebagian orang mungkin langsung setuju menggunakan jasa percetakan yang menawarkan harga murah. Tanpa mereka sadari, hal ini menjadi strategi jasa percetakan yang nakal untuk menjaring calon pelanggan yang tidak tahu apa-apa. Mencurigai jasa percetakan yang menawarkan harga murah bisa menjadi salah satu tips memilih jasa percetakan offset dan digital agar tidak tertipu dan menyesal pada akhirnya. Harga bukanlah kriteria utama dalam memilih suatu produk atau jasa.


Mendapatkan harga yang murah memang menjadi hal yang menggiurkan. Selain itu, calon konsumen juga perlu mengetahui kualitas seperti apa yang akan didapatkan dari harga tersebut. Seperti diketahui, harga berbanding lurus dengan kualitas. Artinya, harga yang ditawarkan mencerminkan kualitas yang akan diperoleh.


Carilah Layanan Yang Memberikan Layanan Maksimal

Tips memilih jasa percetakan offset dan digital selanjutnya adalah dengan mencari jasa percetakan yang komunikatif dan dapat memberikan pelayanan prima kepada calon pelanggan. Bukan tanpa alasan, karena proses pencetakan membutuhkan komunikasi yang baik antara jasa percetakan dengan calon pelanggan.


Jika terjadi miskomunikasi, hasil cetakan mungkin tidak sesuai dengan keinginan pelanggan. Selain itu, jasa percetakan juga harus siap jika ada kendala terkait kerjasamanya dengan calon pelanggan. Menjadi jasa percetakan yang mudah dihubungi baik melalui chat maupun telepon merupakan nilai tambah yang akan menjadi pertimbangan konsumen. Hal ini karena komunikasi yang lancar dapat mempercepat proses persetujuan.


Demikian ulasan tentang, Cara Jitu mencetak dan Memilih Jasa Brosur Printing Terbaik. semoga bermanfaat.