• Ahmad Rifai

Cara Memilih Jasa Percetakan Offset Profesional


Tidak dapat dipungkiri, di era sekarang ini tentunya tidak bisa kita hindari bahwa kebutuhan akan percetakan sudah menjadi kebutuhan yang penting. Apalagi bagi orang-orang yang sangat suka dengan dunia percetakan atau profesi seseorang yang memaksa mereka untuk selalu berurusan dengan percetakan. Seperti dalam fotocopy tentunya sangat di dukung oleh mesin cetak.


Karena saat ini kita bisa dengan mudah menemukan banyak jasa percetakan. Khusus untuk jasa cetak offset yang sangat banyak dicari oleh masyarakat juga sudah menyebar ke banyak pengusaha dari percetakan offset yang saling bersaing.


Karena mudahnya menemukan jenis percetakan ini, tentunya yang perlu kita perhatikan dan pilih adalah jasa percetakan offset yang benar-benar berkualitas dan profesional. Karena dengan begitu, harga atau biaya yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia ketika kita mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai pesanan.


Bagaimana Cara Memilih Jasa Percetakan Offset Profesional?

Karena banyaknya persaingan antar pengusaha dari jasa percetakan offset, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih jasa percetakan offset profesional? Simak cara berikut ini!


1. Pertimbangkan reputasi layanan percetakan offset

Kini, tidak akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan informasi tentang jasa cetak offset, termasuk cetak surat undangan atau brosur, karena sudah ada internet. Tentunya melalui internet, Anda dapat mengumpulkan semua informasi tentang testimoni atau review dari konsumen sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas karya yang telah diberikan oleh jasa percetakan.


Karena saat ini banyak menawarkan jasa cetak offset yang memiliki website atau juga menawarkan jasa cetak offset di media online pasti bisa anda temui secara online dengan mudah.


2. Cek harga penawaran

Tidak perlu dipertanyakan lagi, tentunya harga menjadi salah satu pertimbangan terpenting dalam memilih keputusan Anda dalam menentukan jasa cetak offset yang ingin Anda pesan. Namun, jangan sampai harga menjadi satu-satunya pertimbangan.


Sebab, mendapatkan harga yang murah memang, namun jangan sampai mengorbankan kualitas. Sebab, tak dipungkiri pepatah “ada harga, ada wujud” memang benar adanya.

Jika Anda menemukan jasa percetakan offset yang memberikan harga jauh dari standar harga pasaran, sebenarnya Anda curiga. Luangkan waktu untuk membandingkan harga yang ditawarkan oleh pengusaha jasa cetak offset.


Kemudian, pilih mana yang paling sesuai dengan anggaran Anda. Jangan lupa, Anda biasanya masih bisa menegosiasikan harga, apalagi jika pesanan Anda dalam jumlah banyak. Jadi, Anda harus memanfaatkannya untuk mendapatkan harga terbaik dan tidak harus mengorbankan kualitas hasil cetakan.


3. Perhatikan portofolio

Jasa percetakan offset yang sudah profesional tentunya akan selalu menyediakan dan menyimpan arsip atau portfolio hasil sebelum dikerjakan. Dari sini, Anda juga bisa memperhatikan kualitas hasil cetakan dengan mata kepala sendiri, apalagi jika bisa datang langsung ke kantor jasa percetakan offset.

Karena biasanya jasa percetakan profesional akan menampilkan hasil pekerjaan yang sudah dikerjakan dan mengembalikannya ke pesanan klien hingga akhirnya sebagai contoh yang bisa dilihat langsung dari calon pelanggan.


4. Nilai kualitas layanan

Karena kualitas membutuhkan nilai dari hasil saja, tetapi juga dari layanan yang Anda terima, terutama ketika Anda masih ingin mengumpulkan informasi saat mengambil keputusan. Apakah jasa cetak offset dapat melayani pertanyaan Anda dengan cepat dan memberikan jawaban yang tepat.

Apakah staf dari penyedia jasa cetak offset melayani Anda dengan ramah dan profesional? Hal ini tidak kalah penting tentunya karena dapat menggambarkan bagaimana penyedia layanan akan merespon dan melayani Anda setelah Anda memutuskan untuk melakukan pemesanan.


keunggulan layanan percetakan offset

  • Dapatkan hasil dengan kualitas yang tinggi

Karena mendapatkan cetakan dengan menggunakan cetak offset membuat hasilnya akan memiliki kualitas yang sangat tinggi. Ketika proses pengaplikasian desain dan warna dilakukan, semuanya dilakukan secara manual yang membuat pengaturan lebih mudah dan dapat disesuaikan sesuai pesanan atau keinginan. Dengan cara yang benar, hasil beton akan benar-benar berkualitas tinggi.

  • Warna lebih konsisten dan tajam

Dengan menggunakan cetak offset untuk mencetak akan membuat warna yang dikeluarkan lebih konsisten dan tajam. Hal ini dikarenakan selama proses transfer warna dapat diatur dan dipadukan sesuai keinginan. Dengan pengaturan warna manual ini, hasilnya juga akan jauh lebih berkualitas dan pasti konsisten. Tak jarang mesin cetak offset ini membuat hasil cetak memiliki warna yang awet dan tahan lama.