• Ahmad Rifai

Sebelum Mencetak, Perhatikan 7 Hal Mencari Printing Terpercaya



Sebelum Mencetak, Perhatikan 7 Hal Mencari Printing Terpercaya - Meski zaman serba digital, tidak bisa dipungkiri masih dibutuhkan tempat untuk mencetak, khususnya offset printing dan digital printing. Ya, tempat yang menyediakan berbagai layanan produk cetak ini masih digunakan untuk berbagai aktivitas dan minat. Misalnya untuk sebuah acara yang biasanya membutuhkan beberapa atribut tercetak seperti spanduk, baliho, tanda pengenal, hingga merchandise.


Namun seringkali dalam prosesnya, percetakan dan percetakan bisa menjadi sumber masalah yang fatal jika Anda salah memilih tempat untuk offset printing dan digital printing. Oleh karena itu sebagai pelanggan, kita perlu lebih jeli dan selektif dalam memilih tempat offset printing dan digital printing yang terpercaya dan berkualitas.


Karena setiap kebutuhan percetakan membutuhkan cetakan dengan kualitas terbaik, misalnya cetak foto, cetak undangan, cetak brosur, cetak kartu nama dan lain sebagainya. Nah, untuk mengetahui apakah lokasi offset printing dan digital Printing Terpercaya yang Anda pilih sudah tepat, ada 5 hal penting yang harus Anda ingat, berikut penjelasannya.


7 Hal Mencari Printing Terpercaya


Tempat Cetak Dengan Berbagai Penawaran.

Memilih percetakan yang menyediakan berbagai penawaran layanan sekaligus tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Selain menghemat waktu, semuanya menjadi lebih praktis karena proses pembuatannya dilakukan di satu tempat. Cara ini juga bisa lebih menghemat pengeluaran Anda, karena biasanya akan ada diskon atau harga khusus yang diberikan oleh pihak printer ketika jumlah pesanan bertambah dalam satu kali pemesanan.


Memiliki Jaringan Yang Luas.

Sebuah percetakan yang memiliki jaringan luas atau bisa disebut juga memiliki banyak cabang, merupakan penilaian penting yang tidak boleh Anda abaikan. Sebab, itu pertanda bisnis percetakan sudah berkembang. Perkembangan mesin cetak tentunya ditunjang dengan keberhasilan meraih kepercayaan pelanggan.


Rekam Jejak Dan Testimonial Yang Memuaskan.

Selain jaringan, hal yang penting untuk dinilai adalah sudah berapa lama bisnis percetakan ini berjalan? Bagaimana dengan testimonial dari pelanggan? Bisnis jasa yang sudah berjalan cukup lama dan masih mampu bersaing dengan perubahan yang begitu cepat, menunjukkan bahwa kualitas layanan tersebut baik. Sedangkan testimoni pelanggan merupakan bukti nyata dari kualitas yang telah dihasilkan.


Pelayanan Yang Sistematis.

Pelayanan yang sistematis sangat penting bagi penyedia jasa, termasuk percetakan. Regulasi yang jelas, tepat dan akurat akan memudahkan proses pemesanan dan memberikan hasil yang maksimal. Jadi, pastikan percetakan yang Anda pilih memiliki pelayanan yang sistematis dan jelas serta mudah dipahami!


Perangkat Yang Digunakan.

Sebuah percetakan terpercaya tentunya harus memaksimalkan setiap proses produksi agar dapat diselesaikan dengan cepat dengan hasil yang sempurna. Ketersediaan perangkat yang mumpuni menjadi salah satu faktor sebagai penentu. Tentunya untuk offset printing dan digital printing perangkat versi lama akan jauh tertinggal dari segi kecepatan, tenaga, spesifikasi dan teknologi jika dibandingkan dengan perangkat versi terbaru.


Ini bisa menjadi pertimbangan, ketika Anda membutuhkan hasil cetak yang cepat dan spesifikasi khusus. Misalnya untuk mencetak foto, mencetak undangan, mencetak brosur, dan lain-lain. Setiap percetakan pasti selalu berusaha menarik perhatian calon konsumen. Namun, itu semua kembali lagi kepada kita sebagai pelanggan yang harus pintar menilai apakah percetakan tersebut memang pantas untuk dipercaya?


Hasil Cetak Untuk Melihat Kualitas Cetakannya

Dalam memilih jasa digital printing yang akan digunakan, tidak ada salahnya jika Anda meminta sample hasil print terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar calon pelanggan dapat melihat kualitas layanan yang dicetak. Setiap mesin cetak yang digunakan memiliki perbedaan hasil cetakan. Hal ini terlihat dari portfolio yang diusung oleh jasa percetakan tersebut.


Berdasarkan portofolio tersebut, calon pelanggan dapat memperkirakan kualitas hasil cetakan, mulai dari akurasi gambar, ketajaman gambar, warna, dan lain-lain. Khusus untuk sablon jersey yang dicetak di atas kain. Melihat kualitas jasa percetakan secara keseluruhan dapat dilihat dari bahan yang digunakan untuk pembuatannya dan hasil akhir dari produk yang telah dicetak. Tips memilih jasa offset printing dan digital printing sangat penting untuk diterapkan.


Layanan Yang Memberikan Layanan Maksimal

Tips memilih jasa percetakan offset dan digital selanjutnya adalah dengan mencari jasa percetakan yang komunikatif dan dapat memberikan pelayanan prima kepada calon pelanggan. Bukan tanpa alasan, karena proses pencetakan membutuhkan komunikasi yang baik antara jasa percetakan dengan calon pelanggan.


Demikian ulasan tentang, Sebelum Mencetak, Perhatikan 7 Hal Mencari Printing Terpercaya. semoga bermanfaat.